Monday, November 28, 2011

One Day 'waooww' ^__^

Di hari ini bener-bener menjadi hari yang waooww (251111). .
Hal yang tak terduka tiba-tiba terjadi dan aku amat sangat senang dengan hari ini :D
Awalnya sih biasa aja. 
Pagi hari, yaah seperti biasa bangun agak siangan karena masuk kantor tuh jam setengah 8, eeh malah berangkat jam 8 an :D #dasar tukang telat. Tapi untung nya tiap kita dateng ke kantor tuh Bapak nya belum dateng. Jadi gak tau kalau kita sebenernya tiap hari telat :D hahaha
Udah nyampek di kantor, yaah seperti biasa nge-net (Twitter an, Facebook an, G-talk an, YM an) yaa gitu-gitu deh. .
Iseng-iseng otak-atik blog. Yaa blog ku ini. Tak kasih sentuhan yang agak menarik, eeh ternyata berhasil. Aku tambahin translete. Biar pengunjung blog ku gampang translet-in nya kalau dia orang asing. Karna rata-rata isi blog ku bahasanya pakai bahasa Indonesia. Kan aku asli Indonesia. Jadi yaa bahasa Indonesia-an aja :) hehe

Udah gitu, waktunya makan siang trus sholat. Yaah seperti biasa apa yang kita lakukan. Gak jauh beda. Bedanya cuman hari ini aku sama hardika foto-foto di taman :D (taman nya Telkom)
gak papa lah sekali-kali narsis, ckckckck :))

Udah gitu sekitar jam 2 an kita pamit pulang (balik ke Malang alias mudik) seperti yang kita lakukan tiap minggu (tiap hari libur) karna tiap sabtu minggu itu libur kerjanya. Jadi ketimbang di kos gak ngapa-ngapain mending pulang ketemu keluarga, bersantai ria dengan keluarga dan menikmati suasana kota asal. Sungguh menyenangkan ~_~

Setelah pamit pulang, kita langsung otw (menuju) Stasiun Wonokromo Surabaya. Karna agak jauh jadi naik becak Rp.6000,-
Berhubung tiketnya udah dibeliin Sut jadi kita gak perlu antri beli tiket dan gak takut gak dapet tiket. Karna udah dapet tiketnya :D
Udah gitu kita masuk ke stasiun, tapi ternyata keretanya yang di jadwal setengah 4 sore terlambat jadi jam 4 lebih 10 menit. Jadinya kita nunggu.
Lah berhubung aku bete, males di stasiun gak ngapa-ngapain aku ngajak Annisa jalan-jalan ke DTC (Darmo Trade Center). Pasarnya itu hampir sama kayak pasar besar Malang tapi bagusan DTC ini, soalnya kelihatan lebih rapi dan bersih, yaa kayak di mall gitu lah.

Jalan-jalan, lihat-lihat barang kali aja ada yang pengen dibeli. Niatnya sih cuman lihat-lihat doang, nah gak sengaja nglewatin tempat orang jualan boneka gitu. 
Akhirnya lihat-lihat trus tanya, "Bu, boneka patrick ada?". Orangnya jawab "ada". Dan setelah dicari ternyata bener-bener ada. Padahal aku cuman iseng-iseng itu tanya nya, soalnya aku udah hampir putus asa nyari boneka Patrick gak ketemu-ketemu. Trus aku tanya harganya, ternyata harganya gak gitu mahal, masih terjangkau lah, dan aku pikir-pikir "patrick kan limited edition skarang, jadi aku beli aja deh". Akhirnya uang simpanan ku (alias tabunganku) aku buat beli tuh boneka deh. Gak papa demi adik ku tercinta >> Salsa :*
Akhirnya dapet dan aku bawa pulang deh tuh boneka. yess! :)

Setelah itu kita jalan lagi, iseng-iseng lihat-lihat jam tangan. Dan di situ aku pengen banget beli. Jam tangan *Nike* anti air harganya Rp.55000,- pengeeeeen, tapi aku pikir-pikir lagi. Sayang sebenere mau ganti jam. Jam tangan lama ku ini udah menemani hari-hari ku 5 tahun lama nya dan gak pernah mati atau pun ganti baterai. Jadi sayang banget kalo posisi nya aku gantikan dengan jam tangan lain. Tapi disisi lain aku pengen banget tuh jam. Modelnya kayak cewek tapi agak kelihatan tomboy gitu. Match banget sama aku. 
Dan setelah aku pikir-pikir aku gak jadi beli tuh jam, lain kali aja deh kalo dapet restu dari ibu ku beli tuh jam, amin :D haha

Setelah lihat-lihat jam di tempat yang tadi tiba-tiba laper, nyari cemilan deh. Akhirnya aku beli es krim dan Annisa beli kentang goreng. Nah disaat yang bersamaan Sut telpon aku. Dia bilang keretanya mau nyampek 5 menit lagi. Matilah. Mampus Lo. Baru aja tuh kentang digoreng. Gimana gak gundah tuh kita berdua. Bingung gundah gulana galau ribet semua jadi satu. #halah
Akhirnya tuh kentang selesai, dibayar sama Annisa trus kita lari. Kayak di film-film laga tuh, kita lari sambil menghindari orang-orang yang lewat dengan tas ransel yang begitu berat kita bawa.
Sialnya kita salah jalan tuh, kita keluar ke pintu barat. Padahal kita tadi masuk nya lewat pintu timur. Udah salah diketawain satpam lagi. Mampus *tepuk jidat*

Udah gitu kita lari lagi, pas di pintu timur eeh kedengeran bunyi trompet nya yang di stasiun itu loh kalo kereta mau dateng atau berangkat. Siapa yang tambah gak ribet coba. Kita trus lari melewati jembatan layang *capek nyaaa*. Dan akhirnya sampai di stasiun (karna jarak stasiun dan DTC dekat) jadi kita trus lari sampai di loket masuk >> ngos-ngosan. Kata petugas nya "loh loh mbak kenapa, gak usah lari-lari. keretanya belum dateng". Tieeeng kena deh dikerjain Sut. Sut kepet! sialan! Udah maraton kayak dikejar maling eeh ternyata dikerjain! kurang ajar! *keringeten gobyosh* hadeeeh

Tapi gak lama kemudian keretanya dateng. Dapet tempat duduk 20A-20B-20C-20D gerbong 2. Duduklah kita. Dan disitulah kita bertemu dengan seorang Bapak. Super duper hebat, keren, inspirator, guru privat, orang pintar atau sejenis kyai tapi bukan, dukun juga bukan, paranormal atau magician atau apalah itu juga bukan, pokoknya orangnya tidak bisa diungkap dengan kata-kata.
Ngerti dan paham banget dengan berbagai macam agama, orangnya pinter, udah tua tapi ingatannya masih tajam banget, padahal umurnya udah 62 tahun. Namanya Pak Slamet. Rumahnya di Lawang. Beliau ke Surabaya itu mau ngobatin orang stress. Bayangin ngobatin orang stress?? *mikir*

Aku speechless waktu orangnya ngomong kayak gitu. Pokoknya aku sering speechless tiap orangnya bilang sesuatu. Beliau bisa tau siapa yang nyantet (santet) beliau dan ternyata santet nya mental ke orang yang berniat nyantet itu, dan akhirnya meninggal sendiri. beliau sering dapet ancaman dibunuh, diteror, tapi orangnya bener-bener pasrah, ikhlas, tawakkal dengan semua kuasa Alloh.

Aku sendiri gak begitu ngerti beliau beragama apa? karena beiau paham bener semua agama. Seperti kata beliau "jangan mencari perbedaan antara agama yang satu dengan agama yang lain. Tapi carilah persamaannya agar dunia ini damai tentram bahagia sejahtera."
Begitu juga kalau kita berteman dengan siapapun juga, jangan mencari perbedaan tapi carilah persamaan, agar kita senantiasa kompak, bahagia dan gak ada perselisihan.
wah wah aku cuman bisa speechless *bengong*

Dan beliau terus cerita tentang pengalamannya. Beliau pernah puasa 6 bulan demi mendapatkan 3 kemuliaan (mukjizat) dari Alloh, yaitu penglihatan, pendengaran dan dapat menyembuhkan orang sakit. Beliau buktikan itu ternyata benar-benar terjadi. Benar-benar mukjizat nyata dari Alloh. Kata beliau kalau ingin terhindar dari sesuatu yang buruk atau malapetaka bacalah Al-Fatihah, terutama setelah sholat maghrib 10 kali. Insya Alloh akan terhindar dari kejahatan orang-orang dholim dan akan dilindungi oleh Alloh. Subhanallah. .

Beliau juga cerita bahwa beliau diselingkuhi istrinya sendiri dan sekarang istrinya sakit tapi ikut dengan anaknya yang di Batam yang sekarang sudah jadi dokter. Dan kaget nya tadi beliau cerita kalau beliau bertemu dengan seorang anak yang mirip dengan masa kecil anak kandungnya. Anak itu SD kelas 6, dan oleh beliau kepala anak itu disentuh sambil berkata "kamu akan jadi dokter (seperti anak kandungnya yang sekarang jadi dokter) dan si ibu kandung anak itu dengan semangat meng-AMIN-i apa yang diucapkan beliau".
Dan beliau juga berkata bahwa perkataan nya itu sering sekali menjadi kenyataan. Pernah beliau berkata pada seseorang bahwa umurnya tinggal 4 bulan, ternyata belum genap 4 bulan (sekitar 3 setenah bulan) ternyata orang itu sudah meninggal duluan. #ngeri
Pernah juga saudara nya sedang kritis di rumah sakit si australia, beliau bilang malam itu juga saudaranya itu dipanggil oleh Alloh.
waoowww ternyata bener, tengah malem gitu saudaranya yang sakit itu bener-bener meninggal. Dan kini saudara-saudaranya seperti segan dan sangat menghormati beliau. *speechless aku*

Dan lagi, tiba-tiba beliau menebak sifatku. Beliau bilang "Mbak, kamu itu orangnya keras". Aku jawab "iya Pak, kok tau."
Kata beliau "kelihatan Mbak. Kamu juga orangnya blak-blakan (ceplas-ceplos). kamu orangnya jujur, kalau kamu gak suka sama orang itu kamu jujur, gak kamu tutup-tutupi. meski terkadang gak bagus jadi orang yang terlalu jujur. tapi kamu sudah benar, karna mending berkata jujur daripada bohong karna dosanya akan lebih besar. jujur meskipun menyakitkan gak papa yang penting gak bohong." Aku jawab "hehe gitu yaa Pak :)"

Trus beliau bilang lagi "tapi kamu orangnya gampang putus asa Mbak. Kalo kamu gak bisa mencapai sesuatu yang kamu ingin pasti kamu langsung putus asa. aah udah lah (aah yowez lah). Jangan Mbak, Alloh itu Maha Adil. Di dunia ini gak ada yang instan Mbak. Butuh proses. Semakin Mbak mendekatkan diri pada Alloh, Insya Alloh doa-doa dan udahanya Mbak akan dikabulkan oleh Alloh. Jadi jangan pernah menyerah dan putus asa. Coba itu dirubah." Aku jawab lagi "hehe iyaa Pak, Insya Alloh. ."

Udah bicara panjang lebar, baca pribadinya Annisa juga, Hardika juga, beliau lalu pamit soalnya udah nyampek di Stasiun Lawang. Yaah padahal pengen dengerin beliau cerita terus. Dan aku berharap semoga Alloh pertemukan kami lagi.
Ceritanya tuh panjaaang banget gak putus-putus tapi gak bikin orang ngantuk. Tapi tambah bikin orang tuh *speechless* dan kayak gak percaya aja. Tapi itu kenyataan yang beliau alami.
Kita bertiga sampai bingung ditanya beliau tentang garis lurus, garis sumbu, rumus akar 5 ??? apaan lupa semua. Hiaaa kita semua cuman bisa ketawa. "hahaha lupa Pak :DD"

"wah wah, memang terkadang hal-hal yang dasar itu mudah dilupakan. Kalau bisa jangan. Karna sesuatu yang dipelajari dari dasar akan lebih bermanfaat. Saya saja sudah tua masih inget semuanya" kata beliau.
Bener-bener canggih nih orang. Sumpah aku pengen banget ketemu dengan beliau lagi. Mudah-mudahan Alloh pertemukan kami lagi di lain waktu, amin ya Rabb. .

Ooh iyaa, satu lagi yang bener-bener aku inget, aku kan tanya sama beliau "Pak saya mau tanya, jadi gini. Kalau seandainya seseorang itu gak sengaja menyakiti hati orang lain, tapi dia sudah minta maaf. Dan orang yang tersakiti itu juga udah memaafkan. Tapi kok sikapnya masih beda, kayak belum maafin gitu. Itu orang yang nyakitin dosa gak Pak? atau gimana, tolong jelaskan :O"
Beliau menjawab "itu udah urusan dia Mbak. Udah beda, yang penting Mbaknya udah minta maaf dan mengakui salahnya. Urusan memaafkan itu sudah urusan orang itu dan Alloh. Mbaknya bilang Astoghfirulloh aja buat memohon ampun atas diri Mbaknya sama orang itu. Insya Alloh, Alloh akan menentukan sendiri keputusannya bagaimana. Yang penting Mbaknya ikhlas dan sudah minta maaf. Tapi maaf itu gak hanya dari kata-kata. Yang terpenting adalah perbuatannya. Maaf itu diikuti dengan perbuatan, kalau sudah mencoba berbuat baik (lebih baik dari sebelumnya) itu namanya maaf. Karna maaf itu gak hanya dari mulut."

Trus aku tanya lagi "emm, kalau gitu itu udah urusan dia Pak yaa? yang penting kita udah minta maaf, dan urusan dia memaafkan atau tidak itu urusan dia sama Alloh?" 
Beliau jawab "iyaa, sudah Mbaknya cuek aja. Gak usah terlalu dipikir. Karna setiap manusia itu memiliki keterbatasan. Beda dengan Alloh yang memiliki ketidakterbatasan dengan apapun juga. Mbaknya berdoa aja, pasrah, biar Alloh yang menentukan. Kalau terlalu dipikir nanti Mbaknya jadi stress, biar Alloh saja yang mengatur jalannya. Istighfar saja Mbak, sudah jangan dipikir, serahkan sama Alloh :)"
Trus bapaknya pamitan. "saya duluan yaa Mbak. ." , kita semua kompak jawab "ooh iyaa Pak, hati-hati. Terima kasih banyak Pak ilmunya"

Ya Alloh Ya Rabb, hamba bersyukur bisa bertemu dengan orang seperti beliau, bener-bener peduli dengan siapapun juga. Mau berbagi ilmu dengan siapapun juga, tak peduli siapa orang itu dan dari manapun. Sungguh mulia, sungguh pantas jadi seorang panutan. .
Subhanallah. .


Aku jadi keinget sama Bapak ku. Aku semakin sayang sama Bapak ku.
Jagalah beliau, berilah beliau kesehatan jasmani rohani yaa Alloh. Gak ada yang menggantikan sosok Bapak ku. Aku bangga aku bahagia memiliki Bapak seperti beliau. Terima kasih banyak Ya Alloh :*
Alloh always in My heart and also My Mother and My Father :*

No comments:

Post a Comment

 

catatansitomboy